Diet Air Putih

Friday, October 3rd, 2014 - Biologi Kesehatan

Diet Air Putih Secara Sehat – Diet air putih salah satu alternatif sehat dalam menurunkan berat badan seseorang yang cukup efektif. Beberapa sumber melalui penelitian memberikan bukti bahwa diet air putih memberikan dampak positif bagi kesehatan seseorang yang mengkonsumsi air putih lebih banyak serta penurunan berat badan lebih cepat dari pada seseorang yang maminim air putih secara normal saja setiap hari.

Diet Air Putih

Diet Air Putih

Diet Air Putih

Diet air putih memang dapat membantu seseorang dalam menurunkan berat badan, dan ungkapan tersebut bukan merupakan mitos belaka. Dari penelitian yang telah dilakukan, ternyata mengkonsumsi air puti bagi orang dewasa sebanyak dua cangkir air putih dengan kapasitas lebih banyak setiap harinya dapat menurunkan berat badan 4 kg lebih banyak dari pada seseorang yang meminum air putih seperti biasa dikesehariannya.

Cara diet ini dapat menjadi pilihan yang cukup baik jika seseorang ingin melakukan diet sebagai cara penurunan berat badan secara sehat dan normal, serta murah karena hanya mengkonsumsi air putih. Sehingga diet air putih menjadi program penurunan berat badan semakin lebih efektif dan maksimal. Logikanya dengan hanya mengkonsumsi air putih dalam jumlah banyak dari biasanya, dapat membuat perut   terasa kenyang sehingga keinginan untuk mengkonsumsi makanan menjadi lebih berkurang.

Tidak hanya diet air putih semata yang dilakukan dengan meminum air putih salam jumlah banyak, akan tetapi program diet air putih ini akan lebih efektif jika diselaraskan dengan olahraga teratur dan makan makanan yang mengandung serat, serta diseimbangkan antara makanan sehari-hari dengan aktifitas yang dilakukan.

Diet air putih memang membrikan asupan yang sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh manusia. Dengan meminum air putih dapat menetralisir rasa lapar sehingga membantu seseorang tidak makan berlebihan. Juga dengan mengkonsumsi air putih lebih banyak dapat meningkatkan proses metabolisme dan pastinya mempercepat penurunan berat badan seseorang.

Memang cara diet air putih kelihatannya sepele dan mudah untuk dilakukan, akan tetapi cara diet ini dapat memberikan dampak yang efektif dan nyata. Selain menjadikan tubuh yang langsing ideal bagi kaum hawa, baik juga untuk menurunkan berat badan kaum adam.

Selain diet air putih dimana air putih memberikan manfaat penurunan berat badan, ternyata mengkonsumsi air putih juga memiliki manfaat lain bagi kesehatan seseorang, diantaranya: 

Air Putih dapat Memperlancar Sistem Pencernaan

Apabila kebutuhan cairan dalam tubuh telah terpenuhi, maka akan terhindar dari konstipasi karena cairan dalam proses pencernaan berkurang. Selain itu cairan yang terpenuhi dalam tubuh dapat membantu penyerapan nutrisi hasil pencernaan dan juga air putih berfungsi untuk membentuk massa feses seseorang.

Dapat Mengeluarkan Racun yang Ada Di dalam Tubuh

Ternyata racun yag bercampur dengan makanan ataupun minuman dapat dikeluarkan oleh tubuh seseorang dengan bantuan mengkonsumsi air putih secara sehat. Dengan cara mengkonsumsi air putih sesuai kebutuhan setiap harinya akan mengeluarkan racun yang terdapat dalam tubuh melalui ekskresi urine dan ekskresi keringat.

Menyeimbangkan Sistem Getah Bening Seseorang

Saat sistem getah bening bekerja dengan optimal, maka tubuh memiliki kekuatan untuk lebih melawan infeksi atau juga infeksi tiroid yang dapat menganggu kesehatan tubuh yang Anda.

Mencegah Terjadinya Penyakit Batu Ginjal

Batu ginjal disebabkan karena garam dan garam menurut teori larut dalam air. Dengan mencukupi kebutuhan air dalam tubuh, maka batu ginjal pada tubuh akan larut dan ikut keluar dengan air seni.

Mengembalikan Mood Seseorang yang Tidak Konsentrasi

Seseorang yang sedang dehidrasi akan mengalami sakit kepala, kelelahan, suasana hati yang sedang memburuk, kesulitan untuk berkonsentrasi. Maka dari itu lah, minum air putih yang cukup sangat bermanfaat untuk mencegah suasana hati yang memburuk.

Diet Air Putih dapat Menjaga Keberihan maupun Kesehatan Gigi dan Mulut

Didalam rongga mulut terdapat yang namanya air ludah yang berfungsi sebagai self cleansing. Dengan mengkonsumsi asupan air putih perhari yang cukup maka akan memelihara produksi air ludah, sehingga setidaknya mengurangi terkena resiko penyakit gigi dan mulut.

Menurunkan Resiko Terjadinya Penyakit Jantung

Menurut penelitian dari American Journal of Epidemiology dengan mengambil sampel dari banyak orang, membuktikan seseorang yang sudah terbiasa minum air putih lebih dari 5 gelas setiap hari telah mengalami penurunan resiko sampai 41% untuk menderita penyakit jantung.

Mengurangi Rasa Kram dan Terkilir pada Sendi

Hidrasi yang tepat dapat membantu menjaga sendi dan otot untuk dilumasi, sehingga cenderung tidak mudah untuk terkena kram dan terkilir,terutama saat sedang berolahraga.

Mengurangi Resiko Terjadinya Kanker

Terkait sistem pencernaan, beberapa studi menunjukkan dengan minum air putih dapat mengurangi risiko kanker kandung kemih dan juga kanker usus besar. Air putih dapat meleburkan konsentrasi gen penyebab kanker dalam urin dan juga dapat memperpendek waktu virus di dalam kontak dengan lapisan kandung kemih.

Memperlancar Pengeluarans Feses/Air Besar

Seseorang yang sedang mengalami sembelit atau susah buang air besar dianjurkan untuk minum air putih yang bertujuan untuk membantu melancarkan buang air besar tersebut. Hal ini juga dapat membantu dalam diet air putih.

Obat Alternatif Sakit Kepala

Minum air putih dapat membantu meredakan sakit kepala yang disebabkan karena dehidrasi. Meskipun banyak sakit kepala yang faktor utama sakit kepala tersebut disebabakan karena dehidrasi.

Berpikir Lebih Baik dengan Mengkonsumsi Air Putih

Otak kita sebagian besar terdiri dari air, sehingga minum air dapat membantu cara berpikir yang lebih baik, lebih waspada dan lebih terkonsentrasi.

Menjadi Awet Muda dengan Melakukan Diet Air Putih

Dengan mengkonsumsi air putih lebih banyak, mampu untuk menjadikan kulit seseorang menjadi lebih segar, sehat, dan terlihat bugar setiap harinya. Hal ini menjadikan kulit senantiasa terlihat selalu awet muda dan lebih fresh.

Demikian penjelasan mengenai diet air putih yang penulis belajar bagus dapatkan dari beberapa sumber, semoga bermanfaat. Selain cara diet tersebut, ada juga cara diet yang sehat dan mudah untuk diterapkan sperti diet pisang dan diet ala Tina Toon.

Diet Air Putih | Wawang Armansyah | 4.5