Cara Menangkap Cicak dengan Perangkap Sederhana

Monday, June 29th, 2015 - Cara

Cara Menangkap Cicak – Banyak cara menangkap cicak baik itu dengan menggunakan tangan secara langsung maupun dengan memanfaatkan perangkap yang dibuat secara sederhana. Nach berikut ini akan sedikit dibahas mengenai bagaimana cara menangkap cicak dengan menggunakan perangkap sederhana dan mudah untuk diaplikasikan di rumah anda.

Cara Menangkap Cicak

Cara Menangkap Cicak

Cara Menangkap Cicak

Cicak juga biasa mengeluarkan kotoran disembarangan tempat. Di dinding, di lantai, di bak mandi, dll. Beberapa tempat yang biasa ditempati cicak untuk bersembunyi diantaranya di belakang Jam Dinding, di dekat meja makan, di dekat Rice Cooker, dan di tempat-tempat yang terhalang sesuatu. Berikut ini ada dua cara menangkap cicak yakni dengan menggunakan lem (peangkap I) dan memanfaatkan minuman dalam gelas (perangkap II).

1. Perangkap I (Menggunakan Lem Tikus)

Bahan / Material yang dibutuhkan :

  • Lem Tikus
  • Kertas
  • Sisa Makanan.
  • Gunting.
  • Kantong Plastik.

Cara membuatnya:

  1. Guntinglah kertas ukuran 15x15cm.
  2. Lumuri Kertas dengan lem tikus dengan bentuk melingkar obat nyamuk bakar.
  3. Letakkan sisa makanan tepat ditengah-tengah.
  4. Letakkan perangkap ini di lantai, di lokasi yang biasa dikunjungi cicak.
  5. Tidak seperti yang biasa terlihat, bahwa cicak sering berlalu lalang di dinding, nyatanya ketika ruangan sepi [biasanya malam hari], cicak biasanya turun ke lantai untuk mencari makan.
Perangkap I (Kertas dengan Lem Tikus)

Perangkap I (Kertas dengan Lem Tikus)

Panen Cicak :

Jika anda memasang perangkap pada malam hari, bersiaplah untuk memanen CICAK hasil perangkap tadi. Semakin banyak perangkap yang anda pasang, akan semakin banyak pula kesempatan CICAK terperangkap. Seringkali dalam 1 perangkap, akan anda temui 2 sampai 3 ekor CICAK terperangkap. terperang Cicak yang terperangkap masih dalam keadaan hidup. Masukkan hasil panen ke dalam Kantong Plastik.

Catatan: jika anda punya anak kecil, pastikan anda meletakkan perangkapnya ditempat yang aman.

2. Perangkap II (Teknik Jupi Trap atau Minuman dalam gelas)

Dengan teknik Jupi Trap menangkap cicak akan lebih mudah dan hemat tenaga selain itu tangkapan akan tetap utuh dan tetap hidup. Teknik ini mungkin akan terdengar lucu atau aneh namun saya telah mengujinya sering kali, jika di lakukan dengan benar maka saya yakin anda jga akan berhasil.

Perangkap II (Jupi Trap) - Cara Menangkap Cicak

Perangkap II (Jupi Trap) – Cara Menangkap Cicak

Teknik “Jupi Trap” ane sendiri nih yang kasih nama dari pada gak ada namanya. adalah teknik yang menggunakan perangkap dari gelas yang berisi sisa ampas seduhan kopi ataupun teh yang telah di beri gula pasir. Atau lebih mudahnya sisa secangkir kopi atau teh manis yang biasa kita minum. Untuk membuat perangkapnya cukup sediakan gelas kaca atau toples yang permukaannya tidak berlekuk dan juga terbuat dari kaca.

Kemudian masukan sisa kopi tadi kira-kira setinggi 1-2 cm. Lalu letakan di sudut ruangan yang dindingnya biasnya terdapat cecak, usahakan jauh dari keramaian. Tinggalkan dan periksa 3-5 jam sekali. Jika berhasil maka akan ada cicak yang terperangkap kemudian tinggal di pindahkan ketempat yang di sediakan, trap masih bisa di gunakan jika kopi yang ada didasar gelas tidak kering.

Perlu di perhatikan, jangan terlalu lama meninggalkan trap karena cicak yang terperangkap akan mati karena resapan air kopi akan masuk ketubuh cicak. Untuk menghemat waktu dapat gunakan lebih satu trap.

Jika masih belum berhasil maka coba cek lagi prosedurnya sudah benar atau ada yang kurang, dan cek penempatan trap mungkin terlalu ramai atau tidak ada cicak di sekitar trap. Biasanya cecak yang sering terperangkap adalah jenis cecak yang sering tinggal di dinding-dinding rumah atau sering di sebut “cecak gula” atau Gehyra mutilata.

Demikian bagaimana cara menagkap cicak yang bisa dibagikan kepada anda, semoga memberikan manfaat. Dan satu hal yang penting untuk diingat, jika nantinya telah ada beberapa cicak yang telah terkena perangkap sebaiknya dimanfaatkan seperti sebagai pakan Ikan Arwana. Jika hanya untuk di bunuh, sebaiknya dilepaskan saja di tempat yang jauh dari rumah.

Baca juga Klasifikasi Capung dan Jenis-jenis Capung.

Kata Kunci:

cara menangkap cicak,perangkap cicak,jebakan cicak,cara membuat perangkap cicak,cara menjebak cicak,cara menangkap cicak dengan mudah,cara membuat jebakan cicak,cara menangkap cicak rumah,membuat jebakan cicak,cara mudah menangkap cicak
Cara Menangkap Cicak dengan Perangkap Sederhana | Wawang Armansyah | 4.5