Ini Cara Membuat Jebakan Cicak dan Memburu Cicak Secara Langsung

Wednesday, February 3rd, 2016 - Cara, Tips

Jebakan CicakBelajarBagus.net kali ini akan berbagi info mengenai bagaimana cara membuat jebakan cicak yang memiliki persentase keberhasilan cukup tinggi. Nah untuk lebih jelasnya mengenai jebakan cicak ini, berikut prosesnya:

4 Tahapan Sebagai Jebakan Cicak

jebakan-cicak

jebakan-cicak-1

  1. Seduhlah kopi instan dalam sebuah cangkir/mug (berbahan kaca, melamin, atau plastik), tunggu hingga agak dingin dan ampas kopinya mengendap seluruhnya.
  2. Buang air kopinya dan usahakan jangan sampai endapan kopinya terbuang. Sebenarnya sih, penulis sarankan lebih baik Sahabat meminum kopi tersebut. Sayang sekali jika dibuang percuma.
  3. Setelah tersisa ampasnya saja, letakkan cangkir/mug berisi ampas kopi tersebut di atas meja, di atas lantai, atau di lokasi manapun yang berhadapan langsung dengan langit-langit rumah Sahabat. Pastikan permukaan cangkir/mug tidak terhalang benda apapun dengan langit-langit rumah.
  4. Tungggulah beberapa jam kemudian (pengalaman penulis, antara 3 hingga 6 jam). Tinggalkan saja cangkir/mug tersubut, jangan Sahabat awasi! Periksalah dan lihatlah isi cangkir/mug setelah Sahabat tinggalkan selama beberapa jam. Dapat dipastikan Sahabat akan mendapatkan seekor cicak terjebak di dalamnya.

Namun tidak bisa dipungkiri bahwa jebakan cicak ini terbilang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk kemudian memperoleh hasil. Namun dengan jebakan cicak ini sahabat dapat bersantai tanpa harus terjun langsung untuk menangkapnya.

4 Cara Memburu Cicak Secara Langsung

Jika sahabat membutuhkan cicak dalam waktu yang cepat, sahabat juga dapat memanfaatkan cara berikut bagaimana memburu cicak secara langsung:

1. Gunakan Jepretan

jebakan-cicak-2

Ini cara paling sering digunakan karena cicak kan biasanya di dinding atau di langit-langit yang jauh dari jangkauan kita, nah gunakan alat-alat penjepret. Seperti misalnya karet gelang.

2. Disambit

Namanya juga disambit, bisa pake macem-macem. Tapi kita saranin sih jangan benda-benda pecah belah karena ngerepotin aja gitu kalo pecah, belum tentu juga kan cicaknya kena. Paling aman sih pake sandal jepit dan sarung.

3. Menyemprot dengan Pembasmi Serangga

Jangan pake minyak wangi lah. Sayang. Pake pembasmi serangga aja. Semprotin langsung ke si cicak. Pasti langsung pusing dia. Kesempatan dia lagi mabok gitu hap langsung kamu tangkap, gak bakal sempet lari dia.

4. Menangkap Langsung dengan Tangan Kosong

Nach berikutnya sahabat dapat menangkap cicaknya secara langsung tanpa menggunakan alat penangkap. Namun cara ini memerlukan ketelatenan dan perasaan tidak jijik pada cicak tersebut.

Baca juga:

Demikian share kali ini mengenai Jebakan Cicak, semoga tips di atas dapat memberikan manfaat bagi sahabat untuk mebasmi cicak yang kemungkinan mengganggu atau sekedar menjadikan cicak sebagai makanan pada hewan peliharaan sahabat, misalnya Ikan Arwana.

Kata Kunci:

cara membuat jepretan cicak dari karet,cara membuat jepretan cicak,cara membuat jepretan cicak menggunakan karet pentil,cara membuat jepretan dari karet,cara membuat jepretan karet,cara membuat karet cicak,cara membuat ketapel cicak,karet jepret cicak,membuat cepretan cicak dg karet,membuat jepretan karet gelang
Ini Cara Membuat Jebakan Cicak dan Memburu Cicak Secara Langsung | Wawang Armansyah | 4.5