4 Kebiasaan Muda Mudi di Bulan Ramadhan di Zaman Modern Ini

Sunday, June 5th, 2016 - Puasa, Ramadhan
4 Kebiasaan Muda Mudi di Bulan Ramadhan di Zaman Modern Ini – Marhaban ya Ramadhan, Alhamdulillah Bulan Ramadhan 1437 H tahun 2016 telah tiba. Tidak terasa setelah satu tahun berlalu kini Bulan yang penuh berkah dan ampunan yaitu bulan Ramadhan yang merupakan bulan yang di dalamnya Allah SWT perintahkan kepada setiap orang berIman untuk senantiasa melaksanakan puasa wajib.
4 Kebiasaan Muda Mudi di Bulan Ramadhan di Zaman Modern Ini

4 Kebiasaan Muda Mudi di Bulan Ramadhan di Zaman Modern Ini

Sebagaimana dijelaskan dalam Al-Qur’an yang artinya: “Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kalian berpuasa, sebagaimana telah diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kalian menjadi orang yang bertaqwa”. (QS. Al-Baqarah: 183)

4 Kebiasaan Muda Mudi di Bulan Ramadhan di Zaman Modern Ini

Tahukah sahabat bahwa ada beberapa hal yang sering dilakukan oleh sebagian orang di zaman modern ini yang mungkin dianggap lucu ataukah bermanfaat bagi setiap orang, terutama di kalangan pemuda Islami. Penasaran, nach berikut ulasannya:

1. Ngebangunin Sahur Lewat Sosial Media

Hehe, aneh tapi itulah yang banyak terjadi di kalangan pemuda saat ini Ngebangunin sahur lewat Sosial media. Misalkan update status lewat Facebook, Twetter, BBM, Line, Google+, ataukah sosmed lainnya dengan tulisan, bukan tulisan sih tapi ketikan 🙂 hehe seperti berikut ini:
  • “Sahur sahur sahurrrrrrrr………..”
  • “Sahur yuk!!!!!”
  • “Bangun bangun sahuuurrrrrr!”.
Ya, sebenarnya masih banyak lagi status yang gokil dari sampel di atas, namun pada umumnya sama seperti di atas. Mungkin sebagian sahabat nulis status buat ngebantu ngebangunin buat sahur, namun coba sahabat pikirkan kira-kira dengan menulis atau update status apa bisa membangunkan sahabat yang lainnya?

Kalau jawabannya penulis sih bisa ya bisa tidak. Tapi persentasenya untuk YAnya agak kecil sih, hehe!

2. Rajin Pergi Sholat Subuh Berjamaah

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, di setiap perbuatan baik Insya Allah akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT. Salah satu ibadah yang dilakukan adalah shalat berjamaah di Masjid.

Di bulan Ramadhan, jamaah sholat subuh tidak seperti biasanya di bulan-bulan selain bulan Ramadhan. Pada bulan Ramadhan banyak di antara saudara kita yang melaksanakan sholat berjamaah di masjid untuk mendapatkan berkah pahala dari Allah SWT.

Tahukah sahabat bahwa sebagian sahabat mungkin berpendapat bahwa sholat subuh berjamaah di Masjid itu memiliki nilai plus tersendiri terutama mungkin di kalangan kaulah muda mudi. Hehe, mungkin sering kita jumpai banyak sahabat kaulah muda yang pergi nongkrong atau sekedar jalan-jalan di subuh hari sehabis sholat berjamaah.

Banyak maksud dari aktifitas sehabis sholat subuh, salah satunya mungkin untuk menghirup udara segar sambil berolahraga, ataukah berkumpul dengan teman-teman yang mungkin baru bertemu kembali sehabis kuliah di Kota, ataukah hehe berolahraga sambil santai melihat ciptaan Allah yang subehanallah beautiful or handsome buat dijadiin si Doi. (Hehe, awas lagi puasa jangan sampai melirik bisa-bisa batal loh nanti puasanya sobat)

Menurut penulis sih itu tergantung dari niat seseorang, baca [Inilah Hal hal yang Dapat Membatalkan Puasa]

3. Banyak Tidur Mulai Terbit Fajar Sampai Terbenamnya Matahari

Selain harus menahan nafsu dalam menjalankan ibadah puasa, kita juga harus senantiasa tidak makan dan minum. Ketika seseorang tidak makan dan minum tentunya aktifitas tubuh untuk menghasilakn tenaga tidak akan sama seperti hari-hari sebelum bulan Ramadhan. Nach hal ini salah satu faktor seseorang banyak tidur di bulan Ramadhan di hari saat melaksanakan ibadah Puasa, banyak begadang juga sih bisa jadi salah satu faktornya, hehe.

Tidur seorang yang bershaum atau berpuasa sih itu akan mendapatkan pahala, tapi sahabat harus ingat ada hal yang lebih penting untuk tidak ditinggalkan yaitu Sholat Fardhu lima waktu (Shalat Isya, Subuh, Dzuhur, Ashar, dan Magrib). Nach mungkin terkadang ada orang yang tidur hampir sehari suntuk terus tidak bangun di waktu Sholat Lima waktu misalkan pada waktu sholat Dzuhur atau Ashar, kira-kira tidurnya itu membuat seseorang mendapatkan pahala atau tidak ya?? Hehe, tentunya sahabat tahu sendiri jawabannya.

4. Nabung Buat Beli Baju Baru untuk Lebaran

Menabung merupakan hal positif untuk masa depan bagi kaulah muda mudi. Memiliki baju yang masih baru di hari yang Fitri tentunya merupakan hal yang sangat membanggakan bagi sebagian sahabat di kalangan muda mudi, so keren gays! (Hehe, awas jadi Riya nantinya loh).

Memiliki pakaian yang bagus dan baru di hari yang Fitri boleh-boleh sajalah, tapi sahabat harus punya uang sendiri ataukah meminta kepada kedua orang tua. Tapi sahabat harus mendapatkannya dengan cara yang halal, jangan minta mau beli ini malah beli itu, hehe kagak boleh kan? (Bohong itu dosa Loh sobat, apalagi sobat lagi ngejalanin puasa Ramadhan, nanti batal loh puasanya).

Nach itulah share kali ini dari Penulis BelajarBagus.net di bulan Ramadhan kali ini, mohon maaf jika ada salah dalam penulisan artikel 4 Kebiasaan Muda Mudi di Bulan Ramadhan di Zaman Modern Ini, dan semoga bermanfaat bagi kita semua.

Maksimalkan Ibadah Ramadhan dengan Mengetahui:

By: BelajarBagus.net & Google Images

4 Kebiasaan Muda Mudi di Bulan Ramadhan di Zaman Modern Ini | Wawang Armansyah | 4.5