Ilmu Psikologi Membaca Kepribadian Remaja dari Gaya Selfie

Thursday, December 29th, 2016 - Belajar Psikologi

Ilmu Psikologi Membaca Kepribadian Remaja dari Gaya Selfie – Kali ini kami akan share info mengenai ilmu psikologi membaca kepribadian remaja dari gaya selfie. Kini selfie merupakan salah satu rutinitas yang tentunya tidak asing lagi di kalangan remaja masa kini. Banyak tujuan dari melakukan selfie ini, tergantung dari pribadi masing-masing. Namun bagi kita sebagai penyimak dari apa yang ditampilakn oleh para remaja yang gemar selfie dapat dijadikan sebagai salah satu cara dalam membaca kepribadian seorang remaja dari gaya selfie yang dilakukan.

Ilmu Psikologi Membaca Kepribadian Remaja dari Gaya Selfie

Ilmu Psikologi Membaca Kepribadian Remaja dari Gaya Selfie [Ilmu Psikologi Kepribadian]

Baca juga:

Ilmu Psikologi Membaca Kepribadian Remaja dari Gaya Selfie

Banyak gaya selfie yang sering ditampilkan oleh seseorang terutama dalam media social online. Beberapa gaya yang ditampilkan dapat menjadi salah satu dasar ilmu psikologi membaca kepribadian remaja dari gaya selfie. Berikut ulasannya:

1. Filtered selfie

Jika Sahabat menggunakan filter sebelum mengunggah setiap selfie yang Sahabat lakukan, bisa jadi Sahabat bukan orang yang percaya diri akan penampilan diri sendiri. Sahabat juga cenderung menutupi kekurangan diri dan hanya ingin orang lain melihat Sahabat sebagai seseorang yang sempurna. Ini juga bisa menjadi tanda bahwa Sahabat tidak nyaman dengan penampilan diri sendiri.

2. Gym selfie

Olahrga memang telah menjadi tren bagi kaum urban di kota-kota besar. Tentu saja, tren ini tidak luput dari lensa kamera. Mereka yang gemar melakukan selfie saat di gym atau saat berolahraga biasanya ingin memperlihatkan kebiasaan sehat kepada orang-orang. Banyak pula yang ingin memamerkan otot atau tubuh indah mereka untuk menarik lawan jenis.

3. Couplie

Couplie yang merupakan kepanjangan dari couple selfie atau selfie bersama pasangan adalah salah satu gaya selfie yang populer. Orang yang sering melakukan couplie umumnya sangat bangga akan pasangannya dan ingin memperlihatkan kepada dunia kemesraan mereka.

4. Friend selfie [Ilmu Psikologi Membaca Kepribadian Remaja dari Gaya Selfie]

Orang yang gemar ber-selfie ria bersama teman-temannya biasanya merupakan pribadi yang easy going dan supel sehingga mereka memiliki begitu banyak teman dekat. Ia juga cenderung lebih sosial dan ingin berbagi momen menggembirakan pada banyak orang.

5. Make-up selfie

Merias wajah adalah salah satu hobi wanita yang paling umum. Nah, untuk para kaum hawa yang gemar melakukan selfie sehabis merias wajah, mereka biasanya ingin memperlihatkan kepiawaian mereka dalam hal make-up dan ingin terlihat cantik di depan orang-orang.

6. Braggie

Braggie juga sering disebut sebagai selfie yang dilakukan saat berlibur ke sebuah tempat. Ya, orang yang pergi berlibur dan banyak melakukan selfie cenderung memiliki hasrat untuk memamerkan liburannya kepada teman-teman di media sosial. Ia juga gemar membuat iri banyak orang.

7. No make-up selfie

Wanita yang melakukan selfie dengan wajah tanpa riasan adalah wanita yang percaya diri. Selfie tanpa riasan juga merupakan potret diri seorang wanita yang mencerminkan keyakinan dan kecantikan alami.

Memang saat ini melakukan selfie sudah termasuk kebutuhan bagi sebagian orang yang hidup di era digital ini, apalagi saat ini koneksi internet telah merata sampai di pelosok desa-desa. Bukan hanya remaja di kota saja yang gemar melakukan selfie, namun remaja di desapun kini gemar melakukan selfie.

Nach demikian yang sempat kami bagikan pada kesempatan kali ini mengenai Ilmu Psikologi Membaca Kepribadian Remaja dari Gaya Selfie. Dan semoga apa yang kami sempat bagikan di atas dapat menjadi salah satu referensi dalam meningkatkan pengetahuan sahabat dalam ilmu psikologi terutama bagi yang masih dalam proses belajar ilmu psikologi khusus kepribadian remaja.

Pustaka: [Psychoshare Indonesia dan dibagikan BelajarBagus.net]

Ilmu Psikologi Membaca Kepribadian Remaja dari Gaya Selfie | Belajar Bagus | 4.5
Leave a Reply